02 January 2010

The right intro.

Well, maybe i should do the right introduction.

Perkenalkan si penulis blog ini, Bella Marcellina Sandiata. Panggil saja Bella. ( asl : 20/f/jkt ). *lol. macam di chat saja* Saya mahasiswi salah satu universitas negeri di Indonesia. Saat ini akan memasuki semester empat. Mengambil jurusan yang jarang terpikirkan oleh anak SMA saat akan mengikuti SNPMTN, filsafat.


Pic : well, this is me.

Saya tidak bisa dibilang seperti anak perempuan biasanya. Saya beda. Ya, beda. Saya tomboy. Tipikal anak perempuan yang tidak mau berdandan dan mempercantik diri. Nampaknya itu tidak terlalu penting.

Well, let's talk about my majors and this blog. Hm, mengetahui jurusan yang saya pilih untuk berkuliah. Anda pasti bertanya, bahkan semua orang yang tahu akan bertanya. Pertanyaan klise yang sudah saya dengar sejak awal masuk kuliah.

"Kenapa milih filsafat?"

Dan saya akan menjawab, "Karena saya tidak diterima di pilihan pertama, FH."

Hahahaha. Tidak. Saya tidak menjawab demikian, jawaban yang paling sering saya lontarkan adalah, "Karena saya ingin tahu apa itu filsafat."

Terkesan bijak? Atau terkesan dangkal? Oke. Itu tergantung persepsi masing-masing orang. Lalu kenapa (akhirnya) saya membuat blog ini? Karena saya ingin (mencoba) menulis secara filosofis. Belajar menulis apa yang telah saya pelajari. Sebagai informasi untuk teman-teman di luar sana. Sekaligus, ingin menuangkan apa yang saya pikirkan, berdasarkan sudut pandang saya. Sudut pandang saya, yang saya yakini telah berubah setelah belajar filsafat. Dan juga menulis apa yang saya amati, yang saya temui dalam keseharian dan mencoba mendalaminya. Khususnya mengamati manusia. Dan mencoba mempertanyakan segala kemungkinan.

Mungkin sekarang belum akan banyak tulisan, karena masih baru juga nulis blog setelah sekian lama hibernasi.


Nampaknya, saya memiliki panggilan untuk menulis lebih aktif di blog ini. :)

Hmm, i think it's enough. So, see you in the next post!

No comments:

Post a Comment